You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kepedulian Warga Rawat PJU Minim
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Kepedulian Warga Rawat PJU Minim

Upaya Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta untuk menambah titik serta merawat lampu penerangan jalan umum (PJU) di ibukota, ternyata tidak dibarengi dengan meningkatnya kepedulian warga. Pasalnya masih banyak warga yang merusak, bahkan melakukan pencurian alat-alat PJU.

Saya prihatin karena masih ada saja warga yang merusak lampu-lampu PJU

Ulah pihak-pihak tidak bertanggungjawab ini jelas merugikan warga lainnya, karena berakibatnya padamnya lampu PJU. Padamnya lampu PJU dikhawatirkan bisa menimbulkan aksi kriminalitas.

"Saya prihatin karena masih ada saja warga yang merusak lampu-lampu PJU," kata Iswandi, Kepala Bidang Pencahayaan Kota Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta, Senin (5/10).

KTP Sesuai Alamat Rusun Ampuh Hilangkan Mafia

Terkait kerusakan lampu PJU, menurut Iswandi, pihaknya sudah menyerahkan masing-masing Suku Dinas Perindustrian dan Energi untuk memperbaikinya.

"Suku Dinas Perindustrian dan Energi yang berwenang memperbaiki, sedangkan dinas tinggal menyiapkan komponen yang dibutuhkan. Peralatan yang paling sering dicuri antara lain kabel twist, panel, kontaktor dan potocel," ujar Iswandi.

Secara terpisah, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Tuti Kurnia mengungkapkan, selain masih maraknya pencurian peralatan PJU serta vandalisme lainnya, di wilayahnya kerap kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kerusakan PJU.

Seperti yang terjadi di Jalan Kapuk Kamal Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (3/10) malam. Sebuah tiang PJU roboh ditabrak pengendara kendaraan yang tidak bertanggungjawab.

"Tiang PJU yang roboh sudah kami ganti dan sekarang bisa berfungi kembali. Penggantian tiang PJU kami kerahkan PHL (Pekerja Harian Lepas)," tukas Tuti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1205 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito